MARI BERMAIN BUBBLE



Assalamu'alaikum

 Anak-anak yang ada dijaman sekarang sebenarnya termasuk enak ya. Maksudnya banyak banget mainan-mainan yang bisa digunakan, dari mulai yang sifanya edukatif sampe yang hanya sekedar untuk bersenang-senang. Sebenarnya ga hanya anak-anaknya sich, Si Emak juga jadi ga repot-repot mikiran mainan apa yang baik untuk anak (cukup siapkan kantong yang tebel πŸ˜‹), dengan disesuaikan usia si anak.

Anak-anak dengan masa golden age, ada yang mengatakan masa golde age adalah di usia 0-6 Tahun, namun ada pula psikolog yang mengatakan 0-8 Tahun. Masa-masa ini, anak perlu diberikan pengalaman-pengalaman yang bermafaat. Nah.. pengalaman-pengalaman yang bermafaat bisa berupa apa saja, baik itu bermain dengan dengan anak-anak seusianya ataupun dengan orangtua.

Sebenarnya mainan untuk anak-anak tidak harus melulu beli di toko ya. kita bisa memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitar kita. Mulai dari botol-botol bekas, gelas minum bekas, kaleng-kaleng bekas bahkan dari tanaman yang ada disekeliling kita.

Nah.. buat aq bermain bersama anak dengan memanfaatkan benda-benda yang ada disekitar kita manfaatnya besar banget : 

1. Ramah banget di kantong. Dengan menciptakan permainan atau mainan sendiri dari benda-benda yang ada disekitar kita ga perlu mengeluarkan uang banyak (Emak-Emak.. ngirit πŸ˜‹). Apalagi sekarang banyak banget khan.. cara membuat mainan maupun permainan di youtube atau via medsos bahkan di buku-buku.  

2. Nah.. point ini yang paling bermanfaat banget buat aq. "Quality time" dengan anak-anak. Dengan membuat mainan sendiri dirumah, aq mempunyai waktu lebih banyak dengan anak. Karna anak-anak biasanya aq coba libatkan dari mulai pencarian bahan sampai mereka melihat proses pembuatannya.

Kali ini.. kita mau main "BUBBLE". Fatih dan Zahra seneng banget main Bubble, nah.. daripada beli terus yang harganya lumayan, kita coba bikin sendiri dirumah yuks.. (Resep dari guru Fatih 😊)

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:
- Daun bunga sepatu. Ambil beberapa daun Bunga Sepatu, daun nya ini diblender dengan sedikit air (lebih baik lagi jika diiris, lalu diremas-remas dengan air sedikit) kemudian disaring. Yang lupa-lupa ingat bentuk daun bunga sepatu seperti apa, seperti ini ya :)

Gambar Bunga sepatu, diambil dari Google

- Sabun pencuci piring, secukupnya disesuainya dengan banyaknya daun  bunga sepatu
- Gula pasir 1 sendok makan 

Campur kesemua bahan lalu, di diamkan selama 1 malam ya, supaya nanti gelembungnya dihasilkan jadi banyak seperti yang dijual di abang-abang atau di toko-toko mainan. 😊 


Gambar. Fatih dan Zahra sedang main Bubble (Bubble nya banyak khan.. :) )

Ok.. Moms.. selamat mencoba dan bermain bersama anak-anak tercinta. Ga hanya anak yang Happy, Emak dijamin juga Happy dech 😊


Wassalamu'alaikum..

 


0 Comments:

Posting Komentar

 

STORY OF ME Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template