Kraft Quick Melt: Menu Seru Bekal Anak

 Bismillah...


Kraft Quick Melt: Menu Seru Bekal Anak 



    Menjalankan peran sebagai ibu memang tidak mudah, semua bentuk profesi mau tidak mau, suka dan tidak suka akan dijalankan. Akan tetapi, seorang ibu hanyalah manusia biasa yang belum tentu handal disetiap profesi. Contohnya saya, untuk jahit menjahit saya angkat tangan deh, hanya mampu menjahit jelujur yang dulu pernah dipelajari waktu dibangku SMP. Tetapi jangan sedih, seorang ibu selalu punya ide briliant untuk mengatasi semua itu.

    Ada satu profesi yang sangat melekat sekali dengan ibu, adalah sebagai seorang chef. Meski bukan untuk menjadi Master chef, tetapi ibu akan berusaha untuk terjun langsung ke dapur demi menghadirkan santapan seru nan nikmat untuk anggota keluarga tercinta. Untuk saya, kegiatan memasak bukan hanya perkara membuat masakan lalu selesai. Tetapi dimulai dari menyusun menu, menyesuaikan anggaran serta memilih menu yang seru untuk bekal sekolah anak.

   Ternyata dalam kegiatan memasak ini, dapat menciptakan ikatan yang erat antara orangtua dengan anak lho... Walau sering kali dalam keadaan kepepet saya lebih memilih 'ngoprek' di dapur seorang diri, maklum agar selesai tepat waktu (Macam Master Chef yang dikejar waktu). Anak saya yang prempuan sangat senang jika dilibatkan dalam memasak, terkadang saya andalkan dia untuk memasak telur dadar dan hasilnya nikmat (Masha Allah...).

   Untuk saya, menyajikan makanan untuk anak-anak bukan hanya sekedar memenuhi kebutuhan perut atau gizi anak, tetapi adanya pemenuhan kebutuhan psikologis bagi anak. Mungkin pernah dengar istilah 'Baterai kasih sayang'? Ya.. ini adalah istilah yang digunakan oleh pakar parenting, setiap individu memiliki 'Baterai kasih sayang'. Baterai kasih sayang ini berupa sentuhan, waktu yang  berkualitas bersama, pujian, pelayanan dan menerima hadiah. Tidak semua aspek tersebut dimiliki dalam satu individu, melainkan memiliki satu atau dua baterai kasih sayang. 
    
    Baterai kasih sayang ini, jika dapat terisi dengan maksimal maka efeknya luar biasa. Maka anak akan merasa seperti disayangi, mood anak menjadi lebih baik sehingga mereka dapat bersemangat untuk melakukan aktivitas terutama dalam hal belajar. Si Sulung dan bungsu memiliki kesamaan 'baterai kasih sayang' yaitu pelayanan. Mereka akan senang ketika bundanya menyajikan makanan kesukaan mereka, baterai kasih sayang terisi, mood anak baik maka anak akan semangat belajar.

    Untuk membuat menu bekal anak biasanya saya mengandalkan bahan-bahan yang tersedia di rumah atau yang mudah untuk didapatkan. Maklum saja, waktu yang sempit dipagi hari memaksa untuk membuat bekal yang mudah namun bergizi dan sedap. Keju...Bahan dasar menu bekal yang tidak pernah gagal, karena anak-anak menggemari keju apapun bentuk menunya.

    Keju Kraft Quick Melt biasa saya gunakan dalam berbagai menu cemilan, baik proses panggang, kukus maupun goreng. Rasa kejunya yang gurih dan cepet meleleh dalam waktu tiga menit semakin menambah kaya rasanya. Keju Quick Melt untuk bekal kali ini adalah 'Pastry isi sosis keju'. Bahan-bahannya mudah sekali didapat, seperti kulit pastry instan (atau dapat diganti dengan roti tawar yang sudah dipipihkan), sosis dan tentu saja keju Kraft Quick Melt. Pertama-tama potong kulit pastry sesuai keinginan, lalu isi sosis dan keju yang sudah dipotong-potong. Bisa ditambahkan saos tomat dan mayones jika suka serta sentuhan terakhir untuk mempercantik penampilan adalah dengan olesan kuning telur. Pastry isi sosis keju ini melalui proses pemanggangan.

     

 
     
Selamat mencoba ya Moms, berkreasi bersama buah hati dan penuhi 'Baterai kasih sayang' anak-anak.

   
    
    




 

0 Comments:

Posting Komentar

 

STORY OF ME Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template